• SELAMAT DATANG DI BLOG MIKIMOOW

Sunday

Il Mondo Pizza Restaurant

Angel Miki
Il Mondo Pizza adalah salah satu warung Pizza khas Italia yang ada di Jogja. Lokasinya di Jalan Cendrawasih no.21A Demangan, Yogyakarta. Tepatnya satu deretan dengan Starcross Distro, Waroeng Steak & Shake, atau sebelum Hotel Puri Artha kalau lewat dari arah barat. Tempatnya luas dan nyaman, cocok untuk makan bersama pacar, teman, dan keluarga.

Il Mondo Pizza menyajikan aneka menu masakan Italia antara lain pizza (berpuluh macam pilihan), pasta, dan beberapa menu appetizer seperti soup dan salad. Yang pasti, pizza Italia disini berbeda. Bentuknya tipis dan crispy, terus bumbunya terasa sekali. Berbeda dengan pizza Amerika seperti Pizza H*t, Papa R*ns, dll.

Yang unik, di Il Mondo Pizza ini pengolahannya masih tradisional menggunakan tungku/oven dengan bahan bakar kayu. Kayu yang digunakan pun bukan sembarang kayu, disini pakai kayu buah-buahan seperti kopi, nangka, rambutan, dll. Menurut chef disini, kayu buah-buahan memiliki pengaruh terhadap cita rasa dari pizza disini.

Untuk menu pizza terfavorit yaitu Stagioni, Arcobaleno dan Il Mondo Di Carni. Bagi pecinta daging, Il Mondo Di Carni andalannya. Tidak perlu khawatir, harga yang ditawarkan masih harga mahasiswa. Mulai dari IDR 35.000 - 49.000. Seperti apakah wujudnya? Ini dia..
Stagioni Pizza
KURANG KEJU??? KURANG DAGING?? KURANG VEGETABLES?? 
Bisa nambah lhoo, hanya dengan Rp. 5000,- per item. Selain pizza, ada juga menu andalan yaitu pasta dengan saus dasar pilihan antara lain cream sauce, tomato sauce, dan olive oil. Pasta yang recomended dari saya sendiri yaitu Fettuccine Alfredo dan Fettuccine Funghetto, keduanya dengan cream sauce. 

Mungkin spaghetti bolognaise adalah menu yang sudah sangat familiar diantara menu-menu western food. Bagi pecinta pedas, di Il Mondo Pizza sendiri ada Spaghetti Tonno Picante yang juga recomended sekali. Spaghetti Tonno Picante adalah spaghetti tuna dengan tomato sauce, rasana enak dan pedas. Ingin yang super pedas?? Bisa banget!! Tinggal tulis saja di kertas orderan...tanpa dikenakan biaya tambahan. Jangan lupa juga meminta chili crush agar lebih mantap pedasnya.
Spaghetti Tonno Picante
PENASARAN??? 
Buruan cobain deh!! Il Mondo Pizza buka mulai pukul 12.00 - 23.00, last order pukul 22.00. Kalau kita ingin makan malam ditempat ini, khususnya malam minggu, saya sarankan datang sebelum jam 7 malam, karena diatas jam 7 nih pasti ramai sekali. Malas kan kalau harus nunggu lama? Bagi yang malas datang atau hanya ingin menikmati pizza di rumah, Il Mondo Pizza bisa menerima delivery order.

So, buat yang berada diluar Jogja, mudah2an referensi tempat kuliner ini bisa kalian jadikan sebagai tempat tujuan berkuliner kalau sedang berlibur / main ke Jogja.

Info :
Il Mondo Pizza
Jalan Cendrawasih no.21A Demangan, Yogyakarta
Facebook | Twitter

Delivery Order : 0274 - 54342
**Khusus hari Sabtu, Minggu dan hari libur, delivery service hanya bisa dilayani hingga jam 17.00 WIB


Angel Miki / Author & Owner

Adalah pemilik dan penulis semua konten di blog ini. Mencintai hidup sebagai hadiah, bukan sebagai pilihan. Sangat berantusias di bidang blogging, masak-memasak, backpacking, filmmaking, dan digital media. Hidup sehat bahagia bersama, bersama menuju hidup yang berkualitas! Baca juga personal Travel Blog Angel Miki di www.backpackeraddict.com

2 comments:

  1. menu-menu yang menarik. lihat perbandingan dengan http://pizzapazzajogja.com/default.asp?id=Menu

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaa mas...hanya saja menu2 yang saya tulis di blog ini tidak sebanyak yang tertera di link pizzapazzajogja. kalo soal harga menurut saya jauh lebih murah di Mondo sih...soal rasa juga enak, bumbuna terasa.. :)

      Delete

Terima kasih sudah berkomentar dengan sopan dan cerdas.