• SELAMAT DATANG DI BLOG MIKIMOOW

Saturday

Pengalaman Menggunakan Rangkaian Produk Garnier Light Complete White Speed

Angel Miki



Hii...udah lama banget saya nggak update blog Mikimoow, kangen! Well, kali ini saya akan sharing Pengalaman Menggunakan Rangkaian Produk Lengkap Garnier Light Complete White Speed, salah satu produk kecantikan terkemuka di Indonesia. Mengapa saya memilih Garnier? Apa saja kekurangan dan kelebihan dari Garnier? Nah, di blog ini saya akan bercerita menurut pengalaman pribadi saya. 

Jadi, tujuh tahun yang lalu, tahun 2010 saat menempuh semester akhir, saya menggunakan cream harian dari GARNIER. Puji Tuhan, beberapa teman yang jarang ketemu, begitu ketemu saya langsung bilang :

"Hai..Mik,, apa kabar? Muka kamu bersihan sekarang...udah berubah jadi cewek yaa?"

Helloo..maksud lohh? Lama nggak ketemu, sekalinya ketemu langsung disinggung secara fisik. Walaupun begitu, saya sempet ngebatin "Wah, ternyata cream Garnier ngefek buat muka ku!" . Namun, karena alasan menurunnya kadar elastisitas kulit seiring berkembangbiaknya umur, setelah 1 tahun memakai cream dari Garnier tersebut, akhirnya saya beralih ke produk anti-aging.

Hampir 2 bulan lalu saya tiba-tiba teringat sama produk dengan aroma lemon yang satu ini. Seketika pengen beralih lagi ke produk ini setelah memakai produk anti-aging selama 4 tahunan. Kenapa Mik, pengen putih lagi yaa? Wkwkwk..dibilang pengen putihan sih nggak juga yaa, ntar malah kayak sapi dibedakin deh. Berkaca dari pengalaman 7 tahun yang lalu ketika saya pakai cream Garnier, muka rasanya ringan dan lebih bersih. Kalau jadi kinclong sih enggak yaa, secara kulit asli saya kan cenderung sawo matang ke kuning bangsat...eh kuning langsat maksudnya. Nah, dulu waktu saya pakai daycream nya Garnier, Puji Tuhan jerawat jadi berkurang lhoo. Sedangkan sebagian besar cewek-cewek yang pakai produk ini mengeluh muka mereka jadi beruntusan. Yaa begitulah, produk skincare itu cocok-cocokan, sama kayak orang pacaran. ehh! Lol.



Di website Garnier sendiri, mereka menyebut produk-produknya sebagai : Rangkaian perawatan wajah wanita dengan kandungan bahan anti bakteri dan bahan alami lainnya untuk kulit bebas dari jerawat dan minyak.
Nah,, saya justru tahu hal ini baru-baru aja. Sueerr dehh!! Mungkin karena itulah, dulu saya bisa dibilang cocok sama daycream nya Garnier.

Sekitar Mei 2015, Garnier meluncurkan produk cream Light Complete White Speed. Kemudian bertambah lagi produk White Speed nya pada sekitar April 2016 yaitu Light Complete White Speed Super Essence. Meski di tahun 2017 produk-produk tersebut bukan yang baru lagi, tapi saya akhirnya memutuskan untuk kembali lagi menggunakan produk perawatan dari brand ini mengingat manfaat yang dulu pernah saya rasakan. So, karena ingin perawatan yang sekalian maksimal, saya menggunakan rangkaian produk dari Garnier Light Complete White Speed yang cukup lengkap. Nah, berikut adalah pengalaman pribadi saya dari 1 bulan yang lalu sampai sekarang menggunakan rangkaian produk ini.

1. Garnier Light Complete White Speed Brightening Scrub

"Scrub wajah yang membersihkan wajah dengan mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit wajah hingga 1 tingkat sejak pemakaian hari pertama" -- Garnier.

Face scrub merupakan produk perawatan kulit wajah yang diklaim memiliki fungsi utamanya mengangkat sel kulit mati melalui pengelupasan kulit serta membersihkan kulit dan meningkatkan sirkulasi darah pada wajah. Begitu pula sama halnya dengan body scrub. Dengan catatan : TIDAK DIGUNAKAN SETIAP HARI. Penggunaan scrubs setiap hari, justru akan merusak kulit kita. Logikanya, setiap hari lapisan kulit kita yang seharusnya befungsi untuk melindungi dari paparan sinar UV justru terkikis lambat laun. Sehingga menjadikan kulit kita menjadi sensitif, dan ada 2 kemungkinan kulit kita menjadi kering atau justru berminyak.

Mengingat akan bahaya penggunaan face scrub setiap hari, maka produk yang satu ini hanya saya gunakan 2 kali dalam seminggu. Pemakaiannya pun dengan pijatan yang lembut. Selebihnya, saya menggunakan yang bentuk creamy foam.


Brightening Scrub (kiri) |  Super Foam (kanan)
2. Garnier Light Complete White Speed Super Foam

"...dengan kandungan vitamin C tertinggi dari rangkaian Garnier Light Complete lainnya, Pure Lemon Essence, & Ekstrak Moringa, dapat menghapus hingga 10 lapisan make-up & polusi dalam 1 kali bilas. Kulit menjadi SUPER Bersih, SUPER Bening, dan SUPER Cerah." -- Garnier

Nah, siapa yang disini demen pake skincare dan makeup berlapis-lapis? Nggak heran kalau kulit wajah kamu bisa tertutup hingga 10 lapisan tiap hari, seperti : partikel karbon, foundation, pelembab, tabir surya, debu dan kotoran, asap kendaraan, blush-on, bedak, sel kulit mati, dan minyak berlebih. Meskipun saya nggak pake makeup berlapis-lapis, bukan berarti saya nggak perlu SUPER FOAM ini. Justru saya perlu banget, karena waktu saya di jalanan itu lebih banyak daripada di ruangan. Debu dan polusi, asap, minyak di wajah, bedak, daycream, dan serum itu kalo dikumpulin jadi satu dikapas, warnanya udah kayak tanah.

Begitu saya baca deskripsi produknya, akhirnya saya beli dan pakai sampai sekarang. Cream sabun muka ini warnanya biru, teksturnya lembut, dan aromanya segar khas lemon. Saya sukak! Dan yang MENGEJUTKAN adalah ada sensasi dingin setelah beberapa detik mengusapkan foam ini, rasanya muka jadi seger banget! Biasanya, setelah mengaplikasikan sabun ini ke wajah, saya diamkan sekitar 3 menit. Kemudian saya bersihkan perlahan dengan menggunakan sikat gigi bersih (bukan bekas gosok gigi) yang bulu sikatnya paling halus. Saya sikat tuh muka dan leher saya dengan gerakan memutar secara halus. Tujuannya sih untuk membersihkan sisa residu sabun dan sisa kotoran yang mungkin masih menyumbat pori-pori. Maklum bok, muka saya kan pori-porinya nggak nahan!

Kalau kulit wajah jadi SUPER bersih emang iyaa (terbukti waktu saya pakai pembersih all in one setelah cuci muka, kapasnya nggak ada kotor. berbeda dengan sabun cuci muka merk yang lain),, SUPER bening sih enggak yaa..tapi lebih tepatnya kesat, trus SUPER cerah sih mmm..lebih fresh menurut saya.


3. Garnier Light Complete White Speed Whitening Serum Cream (12H Shine-Free). 

"...mencerahkan wajah hingga 3 tingkat dan bantu wajah bebas kilap seharian."-- Garnier.



2010 dulu, daycream nya belum ada kandungan serumnya. Namun, kini Garnier sudah memiliki inovasi baru dengan produk Light Complete White Speed Whitening Serum Cream (12H Shine-Free) dimana daycream ini sudah  mengandung WhiteSpeed Serum. Wanginya masih sama seperti dulu, khas lemon. Selain diperkaya dengan sari lemon, daycream yang satu ini juga diperkaya dengan ekstrak Moringa, Salicylid Acid Derivative dan UVA/UVB Filters. Menurut Garnier, formulanya membantu mencerahkan dan melindungi kulit dari polusi debu, menyamarkan noda hitam maupun bekas jerawat, serta membantu wajah bebas kilap 12 jam.

Lalu, bagaimana menurut saya?
Cream ini berwarna putih dimana teksturnya mirip seperti cooking cream. Menariknya, cream ini mudah meresap dikulit wajah. Hanya saja, karena muka saya seperti bulan yang permukaannya nggak mulus, cream ini masih suka nyelip di pori-pori saya (bintik-bintik putih), jadi harus diusap-usap lagi sampai bintik-bintik putihnya ilang. Kemudian, cream ini sering meninggalkan bekas seperti di dekat pelipis, dan dagu bagian bawah, putih-putih gitu seperti kalau pakai bedak dingin dan ngebilasnya kurang bersih. Gimana, dapet bayangannya nggak? Akhirnya, saya pun harus selalu koreksi muka secara seksama sebelum pakai bedak. Meski belum pakai bedak, setelah pengaplikasian cream ini, wajah memang terlihat lebih bersih.

Kulit wajah saya tergolong normal cenderung berminyak, so saya pilih Light Complete White Speed Whitening Serum Cream (12H Shine-Free). Nah, buat yang kulit normal cenderung kering, lebih baik pakai Garnier Light Complete Extra UV Protection Serum Cream SPF 19/PA+++. Jangan sampai kebalik yaa. Soalnya kalau kulit cenderung berminyak pakai SPF 19, jatuhnya itu muka jadi kayak kilang minyak!

4. Garnier Light Complete White Speed Yoghurt Sleeping Mask

"...dapat mencerahkan wajah dalam semalam." -- Garnier.

Apa itu sleeping mask? Bagi yang belum tahu, sleeping mask adalah masker wajah yang digunakan pada saat malam hari waktu tidur. Sleeping mask ini bisa dijadikan alternatif pengganti night cream/cream malam yang bagi saya adalah wajib hukumnya. Potensi kulit untuk beregenerasi secara optimal justru terjadi pada malam hari. Kenapa sih kita harus pakai sleeping mask/cream malam? Ribet tau, enakan langsung tidur aja. Yaa kalau mau dapet kulit wajah yang bagus, memang kudu berani ribet bok!
Cream malam berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit di malam hari, membantu menutrisi kulit dengan bahan aktif saat kita tidur, dan memanjakan kulit setelah terkena paparan sinar matahari atau sinar UV dan polusi saat siang hari.
Light Complete Yoghurt Sleeping Mask yang baru, untuk pertama kalinya dari Garnier, mengkombinasikan Soy Yoghurt Probiotic Extract, ekstrak lemon, vitamin C dan White Speed Serum. Saya suka banget sama night cream ini, aromanya mewah banget buat saya...kesannya seperti krim mehong hehee. Disamping aromanya, yang saya suka dari krim ini adalah membantu mengangkat sel kulit. Yang tak kalah lagi, krim ini gampang banget ngresep di kulit wajah. Beberapa orang bilang, dalam pemakaian pertama..mereka merasa kulit wajahnya tampak lebih cerah saat bangun. Kalau saya sih enggak se-ekstrim itu. Secara logis, saya baru bisa melihat hasilnya setelah kurang lebih 2 minggu pemakaian.

5. Garnier Light Complete White Speed Super Essence

"Serum pencerah untuk mengurangi noda hitam, membuat kulit tampak lebih cerah dan lebih halus hanya dalam 6 hari." -- Garnier

Ini merupakan serum pencerah pertama dari Garnier. Mengandung kadar White Speed, sari lemon dan Vitamin C tertinggi dari rangkaian Garnier Light Complete lainnya. Tekstur cairannya hampir sama seperti serum-serum pada umumnya, cenderung encer. Apa sih pentingnya pakai serum? Serum mengandung bahan-bahan aktif berkonsentrat tinggi, yang dapat memperbaiki kondisi kulit wajah seperti membantu mengurangi kerutan-kerutan halus di wajah, meregenerasi kulit, mencerahkan kulit (bukan memutihkan), melembabkan kulit, bahkan membantu mengurangi noda-noda hitam diwajah seperti flek dan bekas jerawat. Namun, tidak semua jenis serum dapat bekerja untuk semua kulit wajah yaa. Tipe kulit masing-masing orang berbeda.

Jika Garnier mengklaim bahwa kita akan mendapatkan kulit yang cerah dan noda hitam berkurang dalam 6 hari, pengalaman saya pribadi memang benar meskipun perubahannya tidak drastis. Saya sendiri selain mengaplikasikan serum ini ke seluruh wajah, juga saya aplikasikan khusus ke bagian noda-noda hitam setelah menggunakan sleeping mask. Jadi, urutannya adalah pakai serum..diamkan 2 menitan - pakai sleeping mask..diamkan 2 menitan - pakai serum dibagian noda-noda.

6. Garnier Light Visible Whitening Face Powder

 "Bedak wajah untuk hasil kulit tampak putih cerah bebas kilap hingga 6 jam dengan tekstur yang ultra lembut. Formulanya menggabungkan teknologi bedak mikro untuk kulit tampak halus, Vitamin C membantu menghambat produksi pigmen agar kulit tampak lebih cerah, perlindungan sinar UV SPF 18 membantu mencegah penggelapan kulit dan muncul bintik hitam, serta tekstur bebas-minyak membantu menyerap minyak berlebih hingga 6 jam." -- Garnier.

Bedak padat ini teksturnya halus dan sangat lembut, dengan variasi 3 tones yaitu 01-Ivory, 02-Natural, dan 03-Sands. Saya memilih tone 02-Natural. Packagingnya simpel, tipis, sehingga mudah dibawa kemana-mana. Saat saya membubuhkan bedak ini setelah memakai serum essence dan serum creamnya, hasilnya lumayan bagus, mungkin karena sesuai dengan tone kulit saya. Terlihat natural seperti habis cuci muka 2 kali, dan setelah kurang lebih 4 jam pun, minyak di wajah tidak terlalu banyak (saya kerja di ruang ber-AC), justru malah ada kesan dewy-nya.

Sayangnya, spons bawaan dari Garnier Light Visible Whitening Face Powder ini sangat tipis dan sedikit kaku. Jadi saya harus pakai spons yang lain.

ANJURAN MENGGUNAKAN RANGKAIAN PRODUK GARNIER LIGHT COMPLETE WHITE SPEED UNTUK HASIL MAKSIMAL*

PAGI
1. Cuci muka dengan menggunakan Garnier Light Complete White Speed Super Foam. Sekalian waktu mandi. Lalu keringkan dengan handuk bersih.
2. Oleskan Light Complete Super Essence secara merata pada wajah dan leher. Diamkan kurang lebih 2 menit, supaya serumnya meresap dengan sempurna.
3. Oleskan krim Garnier Light Complete White Speed Whitening Serum Cream (12H Shine-Free) untuk tipe kulit cenderung berminyak. Sedangkan untuk kulit cenderung kering, oleskan Garnier Light Complete Extra UV Protection Serum Cream SPF 19/PA+++. Oleskan secara merata pada wajah dan leher. Diamkan sekitar 2 menit.
4. Aplikasikan Garnier Light Visible Whitening Face Powder.

MALAM
1. Cuci muka dengan menggunakan Garnier Light Complete White Speed Super Foam. Sekalian waktu mandi. Lalu keringkan dengan handuk bersih. (Cuci muka dengan Garnier Light Complete White Speed Brightening Scrub seminggu 2 kali saja, jangan setiap hari.)
2. Oleskan Light Complete Super Essence secara merata pada wajah dan leher. Diamkan kurang lebih 2 menit, supaya serumnya meresap dengan sempurna.
3. Oleskan Garnier Light Complete White Speed Yoghurt Sleeping Mask secara merata pada wajah dan leher.
4. Oleskan Light Complete Super Essence hanya di bagian noda-noda hitam di wajah (jika ada).

KEKURANGAN DARI RANGKAIAN PRODUK GARNIER LIGHT COMPLETE WHITE SPEED.
Selama 4 hari pemakaian pertama rangkaian produk Garnier Light Complete White Speed, wajah saya mulai bruntusan. Nggak banyak sih, cuma sekitar 4 - 6 bintik putih kecil-kecil seperti jerawat. Saya nggak tau, produk mana yang menyebabkan saya bruntusan. Cuma, karena rangkaian produk ini sudah telanjur saya beli dan nggak pengen mubazir, saya mengobati bruntusan tersebut dengan eucalyptus essential oil. Ehh..ternyata berhasil! Lambat laun, bruntusan itu nggak muncul lagi.  Jadi, buat teman-teman yang juga mengalami hal seperti saya diawal pemakaian, apabila ingin melanjutkan skincare ini...boleh dicoba dengan cara saya tadi. Cukup beri essential oil di bagian yang bruntusan. Kalau diobati masih bruntusan juga, lebih baik hentikan pemakaian skincare ini. Apa itu Eucalyptus Essential Oil, dan apa manfaat Eucalyptus Essential Oil sudah pernah saya posting DISINI.

So, sejauh ini saya cocok menggunakan rangkaian produk GARNIER Light Complete White Speed, sampai sekarang!


*Tiap individu berbeda-beda hasilnya.

Angel Miki / Author & Owner

Adalah pemilik dan penulis semua konten di blog ini. Mencintai hidup sebagai hadiah, bukan sebagai pilihan. Sangat berantusias di bidang blogging, masak-memasak, backpacking, filmmaking, dan digital media. Hidup sehat bahagia bersama, bersama menuju hidup yang berkualitas! Baca juga personal Travel Blog Angel Miki di www.backpackeraddict.com

55 comments:

  1. Terima kasih ka atas info nya.. sangat membantu sekali

    ReplyDelete
  2. Kalau aku mbak.. Setelah cuci muka saya langsung mengoleskan es batu secara langsung selama 3 menit.. Walau agak perih sih... Tapi ampuh bikin pori pori yang besar jadi hilang.. Sama ampuh menghilangkan keringat buncret di hidung.. Setelah itu saya langsung pakai krim serum.. Lalu langsung pakai Brigth up yang baru sih mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mbak Amel,

      Wahh, boleh deh saya coba pengaplikasian dengan es batu hehee. Soalnya saya juga ada masalah nih dengan pori-pori. Syedihh!

      Kalo yang Bright Up, kelebihannya apa mbak?

      Delete
  3. Jadi tertarik untuk membeli

    ReplyDelete
  4. Kaa aku mau tanya dong, kalo untuk muka aku yang jerawat pasir gtu dan agak sensitif lebih bagus pake Garnier Light Complete yang White Speed Super Foam atau Garnier yang White Complete Serumnya ya ka? Mohon sarannya ya kaa:(
    Ngenes akutuu diceramahin mulu gara² jerawat yang amat membandel inii huwaa 😥😥

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai hai, maap yaa baru bales nih.

      Btw, kalau Garnier Light Complete yang White Speed Super Foam itu sabun muka kak. Dipake buat cuci muka rasanya enak, soalnya ada sensasi dingin gitu.

      Sedangkan Garnier yang White Complete Serum itu pelembab wajah nya.

      Kalau wajahnya berjerawat pasir, bisa cobain dulu Garnier yang White Complete Serum yang model sachet kak, biar nggak rugi beli seandainya nggak cocok. Harganya cuma 4ribuan kok.

      Semoga cepat sembuh yaa jerawatnya. Yang penting rajin bersihin muka sebelum memakai skincare dan setelah memakai make-up maupun skincare.

      Delete
  5. Menurut kaka untuk kulit berminyak berjerawat/bekas jerawat kusam cocok pake Garnier light complete white speed??
    Apa beda nya light complete white speed dn light comlpt white speed Essen??mohon infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo..maaf banget yaa baru bales.

      Kalau masalah cocok atau tidak cocok, itu tergantung dari individu kak...karena hasilnya berbeda. Nah, di saya cocok nih Garniwe Light Complete White Speed. Cream ini kan ada kandungan ekstrak lemon dan salicylic acid. Salicylic Acid ini berfungsi untuk menghilangkan komedo dan mencegah timbulnya jerawat, juga membantu mencerahkan (bukan memutihkan yaa). Nah, kalau ekstrak lemon sendiri bermanfaat untuk membantu mengontrol minyak di wajah sehingga meminimalisir tumbuhnya jerawat, mengurangi komedo, melembabkan wajah, mengangkat sel kulit mati (agar wajah tidak lagi kusam) dan yang pasti membantu mencerahkan kulit wajah.

      - Bedanya Garnier Light Complete White Speed Whitening Serum Cream adalah : dia berupa krim pelembab.
      - Sedangkan Garnier Light Complete White Speed Super Essence adalah : berupa essence atau serum, bentuknya lebih bening dan lebih encer, dan kandungan konsentratnya lebih tinggi daripada yang cream. Jadi, wajar jika harga essence lebih mahal.

      Delete
  6. Terimakasih kak Angel sgt bermanfaat.. saya sudah lama menggunakan pruduk Garnier.dan hasilnya sama sprti yang kak Angel tulis. namun belum pernah menggunakan pruduk bedaknya..jadi saya juga ingin memakainya setelah membaca blog ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Syukurlah kak kolo cocok. Nggak perlu yang mahal-mahal yaa hehee

      Delete
  7. Mau dong tips cara pemakaian perawatannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tips dan cara pemakaiannya ada di tulisan bagian akhir yaa say. Haayyoo...ketahuan kalo bacanya nggak sampai kelar nih? wkwkwkwk

      Delete
  8. Baiknya dipakai waktu malam hari sebelum tidur say..

    ReplyDelete
  9. Hallo ka aku mau tanya, kalau misalnya pake garnier light complete serum cream sama Garnier light complete super essence nya itu dipakai berbarengan apa gimana? Mohon sarannya ya ka terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo kak. Pakai super essence dulu, tunggu 1 menit agar meresap baru aplikasikan yang serum cream. Tapi kadang saya nyari cepetnya sih hehee. Saya campur itu serum cream dan essence nya lalu saya pake deh..

      Delete
  10. allo ka kalau misalnya pemakaian Garnier light complete super essence sama Garnier light complete serum cream dipakai berbarengan juga bisa? Mohon sarannya ya ka terimakasih

    ReplyDelete
  11. Aku juga sedang pakai produk garnier nh ka, mesti baru cuma krim siang malam sma cuci mukanya aja wajahku dlm 2 minggu sudah mulai ada perubahan, tapi aku masih khawatir sih kak nanti untuk usia ku kedepannya apa akan berdampak sesuatu seperti beberapa krim yg lainnya 😐

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak apa-apa kak. Krim siang-malam dan sabun muka juga udah cukup kok. Telaten aja dulu kak, dan yang penting cuci muka dua kali sehari. Dampak itu biasanya muncul ketika kita udah cocok sama sebuah produk, lalu gatel deh hasratnya pengen coba-coba produk baru/yang ngehits...padahal belum tentu cocok dengan kondisi kulit kita. Semoga membantu yaa :)

      Delete
  12. halo kak,mau nanya nih,kalo misalnya udah ngikutin rangkaian pemakaian siangnya berarti ga perlu pake sunblock,make up base,atau dd cream lg ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak...menurut saya kalo aktivitasnya lebih banyak di luar ruangan lebih baik menggunakan sunblock atau memilih Garnier Light Complete Extra UV Protection Serum Cream SPF 19/PA+++ (untuk kulit cenderung kering). Meskipun sudah pakai sunblock, jangan terlalu lama juga berada di bawah paparan sinar matahari yaa.

      Dan semisal kulitnya tahan banting dengan pemakaian skincare dengan brand yang berbeda-beda, bisa mengaplikasikan makeup base atau dd cream.

      Pengalaman saya, penggunaan dd/BB cream bersamaan dengan Garnier cream cukup susah diaplikasikan (kurang menyatu dan merata). Nah, mungkin di kulit wajah kakak hasilnya berbeda. Jadi, boleh saja dicoba selama kulit wajah mampu menerima campuran produk skincare.

      Semoga membantu yaa.. :)

      Delete
  13. Hi kak. Berarti kalo malam ga perlu pakai whitening serum cream ya ?cukup yg essense aja ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa kak. Tapi untuk hasil yang lebih optimal, setelah mengaplikasikan essence baiknya dilanjutkan dengan Garnier Light Complete White Speed Yoghurt Sleeping Mask. Ini seperti cream malam kak. Jadi didiamkan semalaman..

      Semoga membantu yaa. Terima kasih :)

      Delete
  14. Halo kak.. Mau nanya nih boleh gak pakai sunscreen berbarengan dengan produk garnier? Terus pakai sunscreen nya itu sebaiknya sesudah memakai cream nya atau sebelum memakai cream? Mohon pencerahaannya. Trimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Tantri Suhrini.

      Boleh banget pakai sunscreen. Suncreen diaplikasikan tipis-tipis ke wajah dan leher SEBELUM menggunakan cream.

      Semoga tercerahkan yaa :)

      Delete
  15. hi singgah sini:)
    tq sharing pengalamannya ya!

    ReplyDelete
  16. Hai kak
    Aku pakai garnier ligh complete yg serum day cream sama sleeping mask ny aku ngerasa wajah aku makin kusam kak emang sih gimana itu kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai... ada kemungkinan kamu nggak cocok pakai garnier kak. Selain itu bisa karena faktor paparan sinar matahari terlalu lama, asap rokok, asap kendaraan, kurang tidur dan nutrisi..

      Delete
  17. Kak garnier light complete whitening serum cream yg saset itu ada yg palsunya ga ya? Soalnya pas aku beli kok kaya encer gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak menutup kemungkinan ada yang palsu kak.

      Delete
  18. Kak kalau ingin menghilangkan bekas jerawat diwajah bagusnya pakek Garnier apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake rangkaian Garnier diatas kak. Tapi kondisi kulit wajah tiap orang berbeda. Ada yang hasilnya lama dan ada yang hasilnya lumayan cepat

      Delete
  19. Kak untuk menghilangkan bekas jerawat cocok nya pakek Garnier apa?

    ReplyDelete
  20. kak bedanya garnier bright up sama serum cream apa yaa

    ReplyDelete
  21. Kalo buat laki² cocok ga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung kulit kak. Karena nggak bisa dipukul rata. Ada yang cocok, ada yang enggak.

      Delete
  22. Ka apakah rangkaian produk di atas ada sachetnya semua?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setahu saya nggak semua ada kak. Hanya beberapa aja.

      Delete
  23. Perkenalkan saya riska umur saya 16 th, izin bertanya, saya sudah memakai produk garnier yg sakura dengan facial foam sama crim siang & malam udah 2 thnan, trus kulit wajah saya termasuknya berminyak & berjerawat dab memakai produk tersebut tidak ada pengaruhnya dengan muka saya yg beminyak dan berjerawat, trus saya ada pikiran untuk pindah farian garnier yg lemon, pertanyaanya baiknya gmna ya?
    Mohon dijawab,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Riska, salam kenal.

      Apakah kamu udah tepat perawatan mukana? Soalnya skincare bisa nggak bekerja di kulit wajah karena :

      1. Pada saat pake krim, kondisi muka kering. Yang benar muka harus lembab. Kamu bisa pakai toner dulu sebelum pakai krim. Nah, pake krimnya juga sesuai takaran. Jangan kebanyakan, atau jangan terlalu dikit. Kalo nggak sesuai takaran, nggak mau kerja dia.

      2. Nggak pernah eksfoliasi kulit muka. Eksfoliasi kan fungsinya buat melepaskan sel-sel kulit mati tuh. Kalo nggak dieksfoliasi, sel kulitna numpuk-numpuk ampe tebel. Alhasil, skincare terhalang...nggak meresap sampe ke kulit bagian dalam. Eksfoliasi seminggu sekali aja, soalna kalo terlalu sering, kulitna malah jadi kusam.

      3. Bisa juga, kamu sering terpapar sinar matahari dalam jangka waktu yang lama. Jadina, skincare yang SEBENARNA udah bekerja, malah rusak gara-gara sinar matahari. Ohya, keseringan kena sinar matahari bisa bikin kulit cepet keriput.

      4. Kira-kira pola hidup kamu udah cukup sehat belum? Banyak minum air putih, penting makan sayur, hindari asap rokok, daann...jangan begadang. Ini terbukti di aku loh.

      Itu aja setahu aku yaa. Btw...TAPI, kalo kamu udah ngelakuin hal-hal diatas dan garnier na nggak ngaruh sama sekali, jawabanna adalah nggak cocok di kulit kamu. Soalna skincare itu cocok-cocokan yaa. Walaupun skincare itu sendiri mengklaim bahwa produkna 'cocok untuk jenis kulit berminyak&berjerawat/cocok untuk semua jenis kulit', bisa bikin muka begini, begitu, tapiii bukan berarti cocok untuk semua pemilik jenis kulit tersebut. Namana juga iklan produk, bilang begitu kan biar konsumen pada tertarik dan beli...hehehee.

      Garnier varian lemon bisa dipertimbangkan, say. Secara kan produkna ada kandungan ekstrak lemon, yang mana lemon sendiri berfungsi untuk mengurangi kulit berminyak dan membantu mengurangi jerawat..

      Semoga jawabanna sesuai harapan yaa :)

      Delete
  24. Hallo kaakkkk,mau tanya nihh. Beli eucalyptus essential oil nya dimana yakk??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo jugaaaa.. Aku beli di eleaorganics kak

      Delete
  25. Kak di cara pemakainn scrub garnier katanya ga papa kalo di pake setiap hari

    ReplyDelete
  26. Kak di cara pemakain scrub garnier katanya ga papa kalo di pake setiap hari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Namanya brand, pasti pengen produknya laku.

      Gini kak. Scrub kan fungsinya untuk mengangkat sel kulit mati yaa. Normalnya, penggunaan scrub dan jenis exfoliator lainnya digunakan seminggu 2-3 kali, nggak lebih dari itu. Kalo tiap hari, lapisan luar kulit akhirnya menipis. kalo kena sinar matahari gampang gosong atau bahkan kusam. Parahnya, kulit jadi sensitif. Gitu kak..

      Delete
  27. Tq yah sya pnya muka mmg berjerawat teruk tpi dh lma sya nak pakai Garnier tpi bru nk bli so sya nk pakai insyaallah sya nk dpt kn muka yg seputih badan sya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you juga sudah berkunjung ke blog saya. Semoga cocok dan berhasil yaa kak Garniernya.. :)

      Delete
  28. kak mau nanya nih berarti kalo muka kita cenderung berminyak pake yg 12H shine free itu kan ya? nahh kemarin aku nyari di toko kak tp gaada yg tulisannya 12H shine free gituu:(( adanya yg pake yuzu" gitu warna jingga, trus ada yg tulisannya whitening serum cream uv (di kotak warna hijaunya) gt jd bingung mau beli yg manaa:((
    ..
    sm mau nanya perbedaannya kak antara yg whitening serum cream uv sm yg yuzu" itu:((
    ..
    maaf kak banya nanya:)) terimakasihh

    ReplyDelete
  29. Kak kalo pake garnier itu mukanya nanti jadi ketergantungan ngga? Misal kita pake garnier lalu tiba tiba berhenti pke nantinya ada efek samping nya ngga?

    ReplyDelete
  30. Hai kaa:) mau nanya nih boleh ga sih kalo pke produk Garnier beda beda misalnya facial foam nya yang sakura white trus krim siangny yg lemon soalnya di aku ga cocok krim sakura white nya'( kira kira boleh ga ka?

    ReplyDelete
  31. Sy beruntusan mba,lalu saat pengaplikasian ecalyptus nya ituu sebelum memakai skincare atau sesudah

    ReplyDelete
  32. Hai kak aq Dhian umur 16 th aq jg pke Garnier light complete jga,tp kadang" wajah aq bruntusan.
    Dulu sih sempet pke Garnier yg sakura trs udah ga cocok lg dan akhirnya aq berpindah kr light complete,
    Gini kak aq ada masalah klo pke Garnier light complete
    Yg pertama kdng2 suka muncul bintik" kecil.
    Yg kedua suka agak perih gitu kyak ada bekas luka pdhl ga ada.
    Mohon bantuannya yha kak untuk mengurutkan cara2 dalam pemakaian Garnier light complete.biar ga slh gitu hhe.
    Aq jga kan pengn ngerawat wajah aq dg baik,mhon di bantu yha kak.
    Thank's
    Dhian

    ReplyDelete
  33. Maaf ia dek KK mau tanya ini saya umur 41 wajah berkomedo dan pori2 besar apa bisa pakai Garnier dan Garnier jenis yg mana trimakasih

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkomentar dengan sopan dan cerdas.