• SELAMAT DATANG DI BLOG MIKIMOOW

Monday

Pengalaman Diet Mayo Sehat, Turun 5Kg dalam 14 Hari

Angel Miki

Hi manteman, 14 hari lalu aku menjalani diet mayo, yaitu diet tanpa garam, gula, dan segala jenis bumbu penyedap/MSG. Aku berhasil turun 5 Kg lhoo. Tahun 2016 lalu aku juga pernah jalani diet mayo ini dan cuma turun 3.5 Kg, karena di hari 7 ke atas aku makan nasi sama konsumsi teh+kopi manis (gara-gara ngikutin daftar menu diet mayo di internet). Oleh karena itu, setelah 3 bulan dari diet mayo yang pertama berat badanku naek, naek, dan semakin naek lagi karena aku makan asal-asalan. Berati di tahun pertama aku gagal diet mayo, harusna aku gak makan nasi dan gak konsumsi gula juga.

Tapi di tahun ke-2, yaitu 2017 aku jalani diet mayo ini, aku sama sekali gak konsumsi nasi, gula, roti tawar, teh/kopi. Di internet, ada yg memasukkan daftar teh/kopi dengan gula serta roti tawar pada menu diet mayo. Tapi itu justru bikin gagal (berat badan gak turun permanen). Diet mayo itu gak enak, semua makanan yang kita makan hambar. Tapi tiap hari aku mencoba berkreasi bikin makanan yang tetap nikmat dimakan. Salah satu cara untuk menggugah selera yaitu menyajikan hasil masakan dengan tampilan yang menarik...seperti di resto-resto wkwkwk.

Kabar baikna, diet mayo ini masih ngebolehin makan daging dan ikan air tawar (kecuali udang, cumi-cumi, belut. karena Dokter Rohadi bilang kandungan kolesterolna tinggi banget). Aku bukan ahli gizi, tapi setidaknya aku yakin bahwa makanan yang aku makan selama diet mayo ini gak menyimpang atau asal-asalan. Aku tetap bikin menu yang bergizi, supaya ini jadi diet yang sehat.

TIPS DIET MAYO SEHAT a la ANGEL MIKI :
1. Usahakan jangan makan daging/ikan tiap hari yaa, lebih baik diselang seling. Misal hari ini daging, besokna telur, besokna lagi ikan. Selain itu, buah dan sayuran wajib ada disetiap makananmu.
2. Harus minum air putih minimal 8 gelas sehari. Kalau aku minum air putihna 2× botol aqua yang 1500 liter.
3. Di 3-4 hari pertama, mungkin kamu akan merasa lemas. Itu bukan karena kamu gak makan nasi, tapi kamu belum terbiasa dengan pola makan sehat. Kalau aku sendiri, tiap hari harus makan bayam. Buat aku, bayam ini cukup bikin kenyang karena kaya akan serat dan gak bikin pusing.
4. Cara memasak menu hanya dikukus atau rebus, panggang, dan tumisan hanya dengan memakai olive oil/minyak zaitun. Minyak selain itu, sangat tidak disarankan.
5. Kalo minum susu, cari yang rendah lemak/kalori. Aku gak tiap hari minum susu, hanya di hari ke 5, 10, dan 14.
6. Menu makan malam cuma aku bikin di hari ke 3, 9, dan 14
7. Gak boleh minum es maupun air putih yang dari kulkas. Termasuk es krim, es buah dan sebagainya. Kalau pengen jus, jangan isi es, gula, dan susu.
Buat manteman yang tertarik untuk jalani diet mayo, boleh dicoba menu kreasiku disetiap foto yang aku upload. Diet ini hanya boleh dijalankan setahun sekali, dengan kurun waktu 14 hari. Jangan sekalipun melanggar aturan dengan memasukkan segala jenis penyedap rasa, termasuk minuman berasa. Sekali gagal, kamu harus ulangi lagi dari awal. Semakin menyiksa kan? Jadi, jangan sampe gagal yaa. Harus ada niat, disiplin, dan konsekuen.




Angel Miki / Author & Owner

Adalah pemilik dan penulis semua konten di blog ini. Mencintai hidup sebagai hadiah, bukan sebagai pilihan. Sangat berantusias di bidang blogging, masak-memasak, backpacking, filmmaking, dan digital media. Hidup sehat bahagia bersama, bersama menuju hidup yang berkualitas! Baca juga personal Travel Blog Angel Miki di www.backpackeraddict.com

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkomentar dengan sopan dan cerdas.