• SELAMAT DATANG DI BLOG MIKIMOOW

Saturday

Ayo Piknik Ke Candi Arjuna!

Angel Miki

Kompleks Candi Arjuna terletak di Jawa Tengah, tepatnya di wilayah Dataran Tinggi Dieng bagian barat, Kabupaten Banjarnegara. Situs peninggalan sejarah dibangun kurang lebih di abad ke-8 pada zaman keemasan dinasti Kalinga.
Menurut para ahli arkeolog, dilihat dari corak arsitekturnya, Candi Arjuna ini menyerupai beberapa candi Palawa di Mamallapuram (Shore Temple dan Pancha Rathas) dan Kanchipuram (Kailasanatha Temple) di India.  

Kompleks Candi Arjuna terdiri dari dua baris yang menghadap satu sama lain, yaitu Candi Arjuna, Candi Srikandi, Candi Puntadewa, dan Candi Sembadra.

click this image to see large size

Dengan kombinasi pohon cemara yang mengelilingi daerah candi  dan rerumputan hijau yang tebal, menambah keindahan dari candi kecil ini. Terlebih, jika kita mengunjunginya pada waktu sore hari menjelang sunset. Jangan lupa jaket tebal yaa...karena udara di daerah sini dingin-dingin sejuk ^_^

Harap maklum kalau beberapa foto dari kompleks Candi Arjuna yang saya abadikan mungkin gambarnya kurang jernih, maklum...cuma pakai kamera poket.. :)

click this image to see large size



Angel Miki / Author & Owner

Adalah pemilik dan penulis semua konten di blog ini. Mencintai hidup sebagai hadiah, bukan sebagai pilihan. Sangat berantusias di bidang blogging, masak-memasak, backpacking, filmmaking, dan digital media. Hidup sehat bahagia bersama, bersama menuju hidup yang berkualitas! Baca juga personal Travel Blog Angel Miki di www.backpackeraddict.com